Langsung ke konten utama

Inilah Yang Tidak Disukai Cowo Terhadap Cewe

ilustrasi : Idntimes.com
Kemarin lusa saya membaca story WhatsApp temanku. Dia buat stori tentang beberapa hal yang gag disukai cewe. Maklum jika cewek tidak menyukai sesuatu yang menurutnya tidak menginakkan. Lagian cewe itu siapa sih, dia juga manusia kale’ yang terkadang adakalanya suka iya dan tidak. Setelah kubaca dan cermati satu satu mulai A sampai Z akan saya beberkan, biar kalian tahu wahai kaum Adam supaya kalian ini tidak berbuat semaumu sendiri pada mereka, apakah itu benar atau enggag, hanya kaum hawa yang maha tahu dan maha benar dengan segala sabdanya.

Oke setelah itu, saya mencoba melakukan penelitian sepele-sepelan terkait apa sih yang tidak disukai cowo terhadap cewe. Ini sebaliknya dari pada yang di atas. Kalau di atas yang gag disukai cewek terhadap cowo. Maksudnya biar sama-sama memahmi hak dan tanggung jawabnya antara suami-istri sesama manusia. Apalagi momet sekarang, aroma international woman day’s masih membekas di hati kita masing- masing, dimana ada tuntutan demi kesetaraan gender.

sebelum menjabarkan panjang kali lebar masalah sesuatu yang tidak disukai oleh kedua makhluk ini, izinkan saya terlebih dahulu menjelaskan metode penelitian yang kupakai. Metode yang kugunakan yaitu mempersilahkan kepada pihak atau teman WA untuk berargumen sak puasnya sak udele dewe atas status yang kubuat tanpa harus merugikan orang lain tentunya. Isi status itu “apa sih yang gag disukai cowo terhadap cewe, sebutkan.” Status sebelumnya status tentang “yang gag disukai cewe terhadap cowo”

Itu saya ambil dari screenshots temanku di WA. lalu saya merespon dengan hati legowo untuk menerima kegelisahan yang Kaum Adam alami. Maksud saya menulis ini bukan melakukan pembelaan pada kaum Adam lho ya, hanya saja biar kita menjalin hubungan sama-sama saling memahami satu sama lain. Katanya kesetaraan. Hehe.

Tujuanya pun sama biar tidak ada saling intervensi, biar tidak merasa paling benar, biar saling memahami keadaan kita masing. Gitu aja kok repot, gampang khan. Kapan lagi kalau bukan sekarang kita belajar bijaksana. Sebentar, saya jelasin metode penelitianya kok bertele tele ya. Ini bukan skripsi kale’. Jadi jangan fokus sama motodenya. Masalah metode silahkan tanyakan pada Dekan, Kajur, dan Dosen pembimbing skripsi kalian semowah.

Oke, pertama tama mari kita panjatkan doa kepada tuhan. simak bersama – sama sesuatu yang tidak disukai cewek terhadap cowo: ini katanya mereka lho. Perlu diingat, biar tidak salah faham antara aku, engkau, dan kita semuanya.

1. Cowo balas chat lama. Nah ini bagi kaum Adam yang perlu kalian ketahui secara seksama. Menunggu itu menyakitkan tahoe. Jadi jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama balasan romantismu sampai dia ketiduran dengan Handphone di samping telinga. Hingga lupa makan, lupa sholat, lupa belajar, dan lupa segalanya. Menunggu chat darimu bagaikan menunggu pangeran yang diutus dari langit untuk melindungi para wanita cantik. Maka segeralah dibalas. Kasihan tauk.

2. Ditinggal main game, di zaman sekarang ini, tua muda, pelajar atau bukan game sudah menjadi makanan sehari-hari. Apalagi bagi generasi meleneal nih. Hmm game melupakan segala-galanya. Hingga lupa orang sekitar, bahkan mengabaikan kekasih di sebelahnya. Khan kasihan kekasih di samping tapi gag diajak bicara. Ngobrol kek, candain kek. Masak dia dibiarkan merana begitu.

3. Cowo balas spj, jadi kalian yang suka balas SPJ, mulai detik ini anda semoa harus taubat nasuha. Karena itu bagian yang tidak disukai oleh perempuan.

4. Chat cewe lain, bagi kalian kaum adam, kalau sudah punya kekasih, dilarang main main sama perempuan lain. ingat itu, chat misalnya atau tingkah romantis lainya. Khawatirnya cewe itu baper dan menaruh rasa suka sama kalian. Bukan karena apa dia melarangmu chat dengan cewe lain. Itu petanda dia kelewat sayang bingitz. Dia sudah menyerahkan totalitas hidupnya untukmu. Masa iya ? ibarat, tanpamu dunia ini hambar. Maka pantas dia melarangmu. Sabar ya lelaki yang dilarang chatingan dengan cewek lain. hehe

5. Bercanda berlebihan, siapa sih orang gag suka bercanda, sekelas Nabi Muhammad saja gemar bercandain istri dan sahabatnya sampai gigi gerahamnya kelihatan. Mengenai berlebihan tidaknya itu yang perlu kalian berdua sepakati sampai mana batasanya. Biar saling memahami, jangan didiamkan aja. Khan bingung jadinya. Simple khan

6. Dibohongin, nah ini yang wajib kalian tahoe semoanya. Membohongi orang selain tidak disukai oleh Tuhan dalam ajaran agamamu, juga oleh perempuanmu lho. Jelas lah. Karena perbuatan itu membuat rugi orang lain. Bayangin coba jika kamu dibohongi orang lain, bagaimana perasaanmu. Makanya jangan sekali-kali bohongin perempuanmu. Karena hati orang berbolak-balik, yang jadi pejabat saja bisa jadi penjahat. Apalagi yang hanya baik di depan. Analoginya begitoe saudara-saudara. Tapi yang jelas dirimoe tidak membohongi orang lain. tidak perlu balas kejahatan dengan kejahatan. Kalau kalian dibohongi gunakanlah kecerdasanmu wahai kaum hawa.

7. Dicuekin pas lagi jalan- jalan. Jalan bersama orang yang kita cintai dengan jarak berkilo – kilo meter, tidak secapek jalan sendirian. Karena tidak bisa gonta ganti kemudi. Apalagi jalanya sambil ngobrol khan mengasyikkan tuh dilihat orang. Masa dicuekin, dimana hati nurani kalian semua kaum adam. Dia bukan benda mati, yang perlu diajak komonikasi seresponsif dan sekomonikatif mungkin.

8. Dimanfaatin, semua orang tentu tidak mau dimanfaatin seanaknya sendiri. diperas kek, dimintain ngerjain tugas kek, dimintai uang kek, apalagi belum punya kerja. Masa tega meminta uang sama pacar sendiri. Kata perempuan, ini bukan masalah tega tidaknya, namanya sayang kata perempuan, semua akan diberikan demi kamu kaum Adam. Laki laki kok manja, dasar. Menjalin hubungan bukan untuk memanfaatin sama lain.

9. Gag nepatin janji, inkar janji adalah tindakan yang juga dilarang oleh agama. Kalau sekiranya dipastikan gag bisa nepatin ya gag usah janji yang terlalu mengawang-ngawang lah. Semitsal “kalau pada saat ulang tahunmu, kubawa engkau terbang ke angkasa, manaiki langit ke tujuh” Janji sederhana tapi kongkrit, jelas, dan terarah. Ini yang katanya perempuan suka. Gag perlu kayak Politisi yang banyak janji tapi hasilnya Zonk dan banyak korupsi. Akhirnya bikin penonton kecewa.

10. Lagi PMS diganggu, kalau baca PMS, Jangan kebalik M nya di belakang. Namanya nanti beda. Persatuan Sepak Bola Makasar (PSM). Saya tidak tahu istilah dari PMS sendiri tapi saya faham maksud dan tujuanya. Setelah mendengarkan curhatan para kaum perempuan, yang jelas mereka kalau sudah PMS tidak bisa diganggu dan jangan dibuat emosi, Bisa gempar dunia ini. Jadi tidak perlu tanya lebih detail lagi apa, mengapa, dan kenapa. Kalian cukup memahami apa yang sedang mereka alami. Atau hibur dia, dan lakukan yang terbaik untuknya. hmmm

Demi kesetaraan dan keadilan kita bersama sesame makhluk tuhan yang dipasrahi Tuhan menjadi khilifah di muka bumi ini, mari kita simak tentang beberapa hal yang tidak disukai cowo terhadap cewe. Seperti yang sudah saya ungkapkan di motode di atas. penelitian ini menggunakan dasar “mempersilahkan pihak untuk berkometar berdasar pengalamannya masing-masing dan berargumen sepuasnya saudele dewe”

saya hanya sebatas hamba cahaya yang menjadi penyambung lidah rakyat pihak yang berkeyakinan bahwa semua makhluk tuhan adalah sama. Kalau perempuan tidak suka dengan tingkah cowo yang begini dan begitu. Cowokpun berhak menjabarkan soal ketidak sukaan cowo terhadap cewe yang begitu dan begini. Berikut ungkapan mereka.

1. Dichat Cuma dijawab haha, hehe, hmm. Nah ini yang perlu kalian tahu wahai golongan kaum hawa. Tolonglah jangan hobiin balas secara ringkas, dan simple aja. Biar komonikasi antara kita kau dan lelakimu responsive dan penuh komonikatif. Tanya apa kek, mulai dari sepele hingga yang berujung keseriusan. Mulai dari makan, minum air apa, tidur jam berapa, dimana, suka hobi apa, suka perempuan yang seperti apa, bagaimana kabar calon mertua dan seterusnya. Karena siapapun orang butuh yang namanya perhatian. Kau ini ngobrol atau niat wawancara profil seseorang sih, pertanyaaya kok sampai detail begitu. Hmmm

2. Dichat Cuma dibaca doang/diabaikan, kita sekarang hidup di era melenal. Menjalin komonikasi pun tidak perlu tatap muka secara langsung. Harus menemui ke kos sampai lupa pulang, lupa makan, lupa belajar, lupa tuhan dan lupa segalanya. Cukup dichat lewat media yang setiap detik di genggaman kita pun cukup mewakili kerinduan yang mulai memanja. Yang jelas laki-laki katanya tidak suka kalau chatnya diabaikan alias dicampakkan begitu aja. Tapi saranku kepada engkau kaum laki-laki, kalian harus perbanyak husnudhon(berbaik sangka) padanya. barangkali dia sibuk, atau ada kerjaan yang tidak bisa ditinggal. Lagian hidup ini isinya bukan aku dan dirimu aja kale’. Tunggulah sampai ajal menjemputmu dia senggang dan menyadari bahwa “ada chat dari seorang terkasih sekaligus tersayang yang belum dibalasnya”. Gitu aja kok repot.

3. Cewek ngomong gag papa/terserah, nah ini kaum hawa yg perlu engkau ketahui atas permintaan kaum Adam sebagai pangeranmu ini, meski dia (lelaki)sudah dewasa dan bisa menentukan kebijakanya sendiri, dia juga perlu masukan dan saran dari orang yang dia cintai. Jangan hanya bilang terserah dan gag papa doang. Coba bayangkan kalau dirimu kebiasaan bilang gitu, pas tiba tiba dia minta saran, “gimana kalau aku pacaran dengan dia atau menikahi dia” responsivelah dikit demi masa depan yang cerah. Hubunganya apa coba dengan masa depan? Hmmm

4. Dikode-kode, karena cowo sukanya ngomong langsung dan jelas . Nah komentar yang satu ini cukup ekstrim. Dia memetakan lingkungan bukan sesame pasangan. Tapi secara global siapun laki-laki dan perempuanya. Jadi bagi kalian perempuan, yang suka sama cowo. Langsung saja bilang “aku mencintaimu dari lubuk hatiku yang paling dalam sedalam samudra lautan. Mulai makan, mandi, tidur aku ingat kamu” langsung saja katakan padanya. Karena laki-laki kata komentator yang satu ini, sukanya yang langsung dan jelas. Main kode itu bingungin. Sekali kalilah perempuan nembak laki laki. Biar tahu bagaimana perasaan diterima atau ditolak orang.

5. Gatel sama cowo lain, entah apa yang dimaksud gatel. Dikampungku definisi gatal sendiri yaitu menggaruk bagian tubuh memakai kuku di jari tangan. Setelah saya tanya pada komentor yang satunya lagi, katanya jangan keganjenan sama cowo lain. nah ini yang perlu diwaspadai bagi engkau perempuan. Bergaulah secara biasa saja layaknya pertemanan. Tanamkan pada hatimu, bahwa aku sudah ada yang punya. Karenanya Aku harus jaga baik-baik. Begitu, kalau berkata-kata dan bertorika emang mudah, tapi penuh rintangan untuk dipraktikkan.

6. Cermburuan yang berlebihan, kalau marah tandanya sayang dan cemburu adalah tanda cinta, maklum jika pasangan kita punya sikap cemburu. Itu membuktikan bahwa dia menaru cinta yang amat besar. Tapi cemburuan berlebihan juga gag baik. Masa iya dilarang bermain dengan teman perempuan lain, dilarang berjabat tangan dengan sahabat perempuan yang lama tak jumpa. Bagi laki laki yang menaruh kepentingan umum di atas segala galanya dia gag suka dunianya dipersempit oleh si wanita dengan berbagai larangan dan peraturan yang wajib dipatuhi.

7. Manja gag lihat tempat, sebagian orang suka dengan perempuan manja. Perempuan manja membuat gemes dan ingin cubit pipinya asalkan manjanya harus tahu kondisi ruang dan waktu.

8. Minta belanjain terus alias boros, bagi genarasi meleneal seperti saat ini. semua kebutuhan hidup harus mengikuti perkembangan zaman. Harus keren dan ngetren. Tidak peduli si pacar tajir banyak duit atau tidak. Pokoknya kamuanya harus diturutin. Mau nonton film Dilan di bioskop, habis itu minta dibeliin baju dan bedak di Mall seperti yang dipakai Melean dsb. Nah ini yang perlu diketahui oleh perempuan. Harus belajar hidup sederhana, makan sederhana. Lakukanlah sesuai kebutuhan bukan berdasar keinginan. Lagian soal makan sebenarnya bukan masalah kita makan apa ? tapi bersama siapa kita makan ..eakkk.

9. Tiba-tiba marah. Dididemin gag ada klarifikasi apa-apa, setiap pasangan tidak selalu terjadi tawa. Duka kadang juga menghampiri. Bahkan sampai berujung pada marahan yang disebabkan banyak hal. Jadi dapat dikatakan wajar, bila dalam hubungan marah pasti ada dalam setiap hubungan. Tapi masalahnya jika marah tidak dijelasin alasan kemarahanya ini yang bikin geleng-geleng. Diam bukan solusi, tapi dialoglah secara tatap muka. Pandangilah wajahnya dengan tatapan yang manis dan menggembirakan. Sehingga kita sama sama tahu apa yang seharusnya dilakukan dan apa yang tidak disukai. Kalau didiamkan khan membuat bingung. Begitu saudara saudaraku.

10. Over posesive/ gag professional, professional disini dimaksud bukan soal profesi tapi masalah sikap yang seharusnya bisa saling memahami satu sama lain. Sebagian orang tidak suka jika dia punya kesibukan yang tidak bisa ditinggal. Dia akan merasa terganggu jika kalian tidak professional dan bersikap. Seperti nemenin tidur , makan, keluar nonton film, dan kelililing jalan raya melihat manusia berlalu lalang. Apalagi di separuh hidupnya dijejaki banyak kerjaan, entah kerja atau kegiatan organisasi seharusnya di semangatin. Denganmu ada waktu tersendiri kok. Bukan berarti kamu di nomor duakan atau di sekiankan. Percayalah, apa yang dilakukan demi jodohnya untukmu.

11. Jarang nyemangatin, seandainya kalian tahu nih, lelaki mana yang gag sayang dan semakin cintah, jika wanitanya selalu memberi semangat padanya. Seperti semangat belajar, dan semangat menjalani aktivitas positif lainya. Rasa capek dan tubuh lelah habis aktivitas seketika itu hilang ketika sang kekasih Istri memeluknya dari belakang dan selalu memberikan semangat untuk menjadi yang terbaik apa yang dilakukan kekasihnya.

12. Egois, nah semua insan pasti selalu merasa benar atas diri sendiri. Prilaku ini juga berlaku bagi perempuan atau laki-laki. Ayolah hilangkan ke egoisan yang semaunya sendiri. Mari kita duduk bersama sambil makan pop corn, kacang, dan minum teh hangat sambil nyanyi memori berkasih. Mungkin cara ini agar menghilangkan keegoisan.

13. Cewek pajang aurat, yaelah komentator yang satu ini begitu detailnya menilai si kekasih. Padahal urusan aurat itu masalah privat alias urusan hamba dan tuhanya. Gag perlulah kita mengintervensi pakainya. Yang penting khan orangnya baik, setia, dan mencintaimu ada apanya apa adanya. Kalau gag suka pakaian yang menurutmu terkesan pajang aurat, gampang. Belikan saja jilbab dan baju muslimah seperti yang dipakai ukhty-ukhty di tanah air yang kita cintai ini. dan katakan padanya, engkau jauh lebih menawan jika memakai pakaian yang kuberi ini.

Sebenarnya masih banyak sih isi komentar dan argumen dari pemirsah budiman lainya, diantaranya, Makeup berlebihan, childish, gag suka cewe ribet, gag suka cerewet, gag suka cewek menor, gag suka dicuekin, gag suka diselingkuhin, dan suka curigaan dan lain - lain. tapi saya capek yang mau jelasin satu persatu. Lagian itu bukan pendapatku sih. Khawatirnya lagi kalau dijelasin panjang-panjang entar aku didemo oleh mereka yang sukanya menuntut kesetaraan. “cewek gag suka cowo Cuma 10 sementara cowo gag suka cewe kok lebih dari 13. Pokoknya harus sama” kalau mereka nuntut gini, piye jal.

Okeh pemirsah, komentar di atas datangnya baik dari manusia berjenis lelaki atau pun jenis perempuan. Entah melalui pengalamanya masing-masing kale’ atau barangkali juga dengarin curhatan sahabatnya. Tapi yang jelas tulisan ini hanya sekedar penyeimbang jika yang pertama tentang yang gag disukai cewe’ terhadap cowo dan kedua tentang yang gag disukai cowo terhadap cewe. Maksudnya biar sama sama saling memahami satu sama lain saudara sekalian. Ingat aku hanya sosok penyambung lidah rakyat kegelisahan dari mereka kaum Adam. Kalau dirasa ada yang kurang tambahi saja sendiri, aku capek mau ngumpulin semangat dulu buat ketemu orang yang aku cintai

Bringin Puri Banjaran, 24 Maret 2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Genap Setahun Pengabdian

  Tepat 1 Februari 2022 lalu, saya memulai pengabdian di YIMA Islamic School setelah melewati rangkaian test dan prosedural sesuai ketetapan lembaga sebagaimana yang juga diberlakukan terhadap calon pegawai yang lain.   Bergabungnya saya di YIMA diperkarsai perintah salah satu orang yang perintah dan larangannya harus saya patuhi sehingga saya tidak berbuat banyak menanggapi hal tersebut. Padahal di waktu bersamaan saya menerima pemprosesan di salah satu tempat di Surabaya dan proses penerimaan di salah satu lembaga di Sidoarjo. Saya pun melewati rangkaian tahap demi tahap hingga sampai pada proses yang hampir mendekati final. Saya hanya berkesimpulan, di manapun insyallah jalan terbaik. Namun orang yang memerintah saya itu bersikukuh meminta saya untuk tinggal di Bondowoso setelah merantau selama hampir 12 tahun lamanya di kota orang, akhirnya YIMA yang saat ini saya berada di dalamnya menjadi pilihan. Dengan ridho seorang itu, akhirnya saya meyakinkan hati untuk memulai penge

Bagaimana Berkomunikasi ?

  Saya menganalisis dan mengutip beberapa bagian hasil pelatihan skill komunikasi tempo lalu yang saya coba kerucutkan menurut analisis saya sendiri, paling tidak dalam konteks yang secara pribadi saya alami sebagai makhluk sosial.   Sengaja saya mengawali tulisan ini dengan sebuah pertanyaan “Bagaimana Berkomunikasi?” Sebab dalam berkomunikasi dengan siapapun, kita akan berhadapan beragam hal, situasi, kondisi, lawan bicara yang beragam karakter, mood komunikan, bahasa, kultur, waktu, tempat atau hal kompleks yang lain, sehingga yang kita butuhkan adalah mode dan cara komunikasi apa yang sebaiknya diaplikasikan menghadapi kejadian apapun dengan siapapun.   Maka tidak ada yang baku dan permanen suatu mode komunikasi diterapkan pada kasus tertentu. Sehingga menurut saya, mode dan cara berkomunikasi belum tentu bisa diterapkan secara sama pada kejadian maupun kasus yang serupa, apalagi berbeda terhadap orang yang berbeda pula. Seperti halnya pancingan respond saya terhadap kelompok

MENJADI GURU

Sehari sebelum tanggal peringatan hari guru nasional 2023, beberapa siswa datang ke saya mengutarakan permohonannya untuk merayakan hari guru bersama guru di kelasnya masing-masing. Saya tidak bertanya banyak perayaan seperti apa yang direncakan anak berusia kelas SD tersebut untuk mengenang moment hari guru itu. Saya hanya menimpali pertanyaan kepada mereka. Kapan pelaksanaan hari guru itu? Spontanitas mereka menjawab, “25 November”. Jawabnya penuh semangat. Pertanyaan berikutnya kenapa ada perayaan hari guru? Jawaban mereka beragam, namun keberagaman itu masih satu keutuhan yang menggambarkan peran guru, paling tidak sesuai pengalaman siswa SD tersebut bersama gurunya . “Karena guru adalah yang mengajarkan ilmu” , "Karena guru yang mengajarkan al qur'an",   “Karena guru yang mendidik soal budi pekerti yang baik”, “ Karena guru mengajarkan untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya”. Kurang lebih begitu jawaban sederhana mereka secara beragam. Pertanyaan se